Thursday, July 29, 2021
Depan > Kemasyarakatan > 13 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dilantik

13 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dilantik

Reporter : Mujiono
SUKAPURA – Sebanyak 13 orang Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Kamis (27/10/2020) pagi.

Ke-13 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang dilantik ini diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sukapura, Gading, Sumber, Dringu, Gending, Leces, Banyuanyar, Maron, Paiton, Kraksaan, Krejengan, Bantaran dan Kuripan. Mereka dilantik agar bisa menjalankan program-program PKK di kecamatan masing-masing.

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan ini dilakukan karena kepindahan tugas suami selaku Camat yang merupakan Dewan Penyantun Tim Penggerak PKK Kecamatan. Dimana peran kerja Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang fungsinya sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk pelaksanaan 10 Program Pokok PKK untuk kesejahteraan masyarakat.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji 13 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan ini disaksikan oleh pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo. Serah terima jabatan (sertijab) dari Ny. Junaedah Ponirin kepada Ny. Dian Doddy Kurniawan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Krejengan.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan tali asih kepada 2 (dua) orang yang pernah menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang sudah purna tugas. Yakni, Ny. Farida M. Yasin dan Ny. Utari Soekarno.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menjelaskan, PKK memiliki peranan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, terutama dalam mewujudkan 10 Program PKK. PKK juga dapat menekan laju penduduk dengan Keluarga Berencana dan menanamkan dasar demokrasi ekonomi sehingga nantinya tercapai keluarga sehat sejahtera.

“Kami berharap, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru dilantik segera menyusun program kerja yang akan dilaksanakan. Pelajari aturan yang terkait dengan pedoman kerja dan mengutamakan kader-kader PKK untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakat serta menjadikan daerah sebagai upaya bersama,” katanya. (y0n)

cww trust seal