Thursday, July 29, 2021
Depan > Kemasyarakatan > 100 Peternak Ayam Kampung di Kecamatan Leces Ikuti Bimtek Budidaya Ternak

100 Peternak Ayam Kampung di Kecamatan Leces Ikuti Bimtek Budidaya Ternak

Reporter : Mujiono
LECES – Sebanyak 100 orang peternak ayam kampung yang ada di Kecamatan Leces mengikuti bimbingan teknis (bimtek) budidaya ternak yang digelar Pusat Penilitian, Pengembangan Tanaman Pangan dan Peternakan (Puslitbangtannak) Kementerian Pertanian (Kementan) RI bersama Dinas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Probolinggo di aula Kantor Desa Jorongan Kecamatan Leces, Sabtu (22/5/2021) pagi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan dihadiri oleh Kepala Puslitbangtannak Kementan RI drh. Agus Susanto, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo H. Andi Suryanto Wibowo beserta Forkopimka Leces.

Para peternak ayam kampung sangat antusias untuk menerima ilmu pengetahuan dari para narasumber agar supaya nantinya menjadi peternak yang handal dan sukses serta memiliki penghasilan yang lebih dalam mengelola peternakannya. Ini sebuah peluang emas bagi para peternak khususnya wirausaha ternak ayam kampung yang ada di Kecamatan Leces.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengajak para wirausaha ternak untuk maju dan selalu mengalami peningkatan hasil produktivitasnya. Komisi IV DPR RI memiliki komitmen mendorong para wirausaha ternak mampu mengelola budidayanya (ayam kampung) dengan baik dan memiliki hasil ternak yang berkualitas.

“Ikuti bimtek budidaya ternak ini hingga selesai dan ilmu pengetahuan yang didapatnya untuk diterapkan dengan baik dalam usahanya. Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Tetap semangat dan terus berjuang dalam mengelola budidaya ternak untuk meraih sukses,” harapnya.

Sementara Kepala Puslitbangtannak drh. Agus Susanto menyatakan dengan kegiatan bimtek ini merupakan sebuah peluang dan langkah untuk meningkatkan hasil produktivitas peternakan kedepannya. “Pengetahuan dan tips-tips yang kami berikan ini sangat bermanfaat untuk mendorong terhadap komoditas peternakan menuju sukses,” ujarnya.

Sedangkan Kepala DPKH Kabupaten Probolinggo Yahyadi menyampaikan kegiatan bimtek budidaya ternak ini sangat penting untuk meningkatkan produktifitas para peternak ayam kampung di Kecamatan Leces. “Harapannya para peternak ayam kampung mengikuti bimtek ini dengan baik hingga selesai. Pengetahuan yang didapat dari para narasumber untuk diterapkan dengan baik pada usahanya,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal