Sunday, May 19, 2024
Depan > Kemasyarakatan > 10 Hari Terakhir Ramadhan 1445 Hijriyah, BPBD Bagikan Ratusan Takjil

10 Hari Terakhir Ramadhan 1445 Hijriyah, BPBD Bagikan Ratusan Takjil

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Sejak memasuki 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo membagikan ratusan takjil bagi pengendara yang melintas di depan Kantor BPBD Kabupaten Probolinggo.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief mengatakan pembagian takjil ini merupakan hasil iuran bersama secara sukarela seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BPBD Kabupaten Probolinggo.

“Pembagian takjil ini dilaksanakan setiap hari sejak memasuki 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Direncanakan nanti akan terus dilaksanakan hingga hari terakhir bulan Ramadhan 1445 Hijriyah,” katanya.

Menurut Oemar, pembagian ratusan takjil ini dilakukan sebagai salah satu bentuk ibadah yang dilakukan personal BPBD Kabupaten Probolinggo di bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah dengan bersedekah.

“Alhamdulillah, pembagian takjil ini disambut antusias oleh masyarakat yang melintas di depan Kantor BPBD Kabupaten Probolinggo. Takjil yang disiapkan berkisar antara 70 hingga 130 paket per harinya,” jelasnya.

Oemar menegaskan pembagian takjil ini adalah upaya dari BPBD Kabupaten Probolinggo untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah. “Harapannya bisa lebih meningkatkan keimanan diri dan lebih memahami arti berbagi,” pungkasnya. (wan)