Rabu, Januari 17, 2018
Beranda > Pemerintahan > Tasyakuran Peringati HUT ke-8 Kota Kraksaan

Tasyakuran Peringati HUT ke-8 Kota Kraksaan

Reporter : Mujiono
KRAKSAAN – Wakil Bupati (Wabup) aProbolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menghadiri tasyakuran dan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo, Jum’at (5/1/2018) pagi di Pendopo Kecamatan Kraksaan.

Hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi, Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH Munir Kholili, Ketua Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan KH Syadullah Asyari dan pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo, Forkopimka Kraksaan, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Kraksaan.

Wabup Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan bahwa perkembangan di Kabupaten Probolinggo harus memberikan dukungan dengan lingkungannya. Dengan perkembangan itu akan memiliki pedoman yakni semakin maju daerah kebutuhan masyarakat semakin tinggi.

“Harapannya, para alim ulama’ turut memberikan pengawasan dalam menghadapi perkembangan di Kabupaten Probolinggo. Haruslah memberikan keramahtamahan bagi orang-orang baru yang ingin menginvestasi dan mengembangkan Kota Kraksaan. Anak-anak muda harus sering berkomunikasi dengan memantau perkembangan di Kabupaten Probolinggo agar bisa lebih baik, ” ungkapnya.

Sementara Camat Kraksaan Edy Suryanto menyampaikan kegiatan ini sebagai keberkahan bagi semua demi kemajuan Kota Kraksaan. Perlu ada perubahan yang lebih baik dan lebih berkembang, khususnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Diharapkan kita bukan jadi penonton dan tentunya harus menjadi pelaku untuk pengembangan kegiatan yang positif di Kabupaten Probolinggo terutama di Kota Kraksaan,” ujarnya.

Selanjutnya dilakukan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Katib Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH. Wasik Hannan. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wabup Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan diserahkan kepada Sekretaris Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH. Syihabudin Sholeh dan Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH Munir Kholili.

Pemotongan tumpeng sebagai simbol HUT ke-8 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo juga dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan diserahkan kepada Jueni, sebagai Ketua Pengajian Keliling Kota Kraksaan. (y0n)