Rabu, Januari 17, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Semarakkan Maulid Nabi dengan Gema Sholawat dan Dzikir Akbar

Semarakkan Maulid Nabi dengan Gema Sholawat dan Dzikir Akbar

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo akan menggelar Gebyar Gema Sholawat dan Dzikir Akbar bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo dengan iringan group Seni Hadrah “Ahbaabul Musthofa” dari Kudus, Kamis (7/12/2017) malam mendatang.

Kegiatan yang akan dipusatkan di Stadion Gelora Merdeka Kota Kraksaan ini akan diikuti sekitar 15.000 orang yang terdiri dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suami Drs. H Hasan Aminuddin, M.Si, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi istri Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Forkopimda, kepala OPD dan Camat, pimpinan ormas agama, pimpinan organisasi kemasyarakatan dan kepala desa/lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Probolinggo.

Gema Sholawat dan Dzikir Akbar ini juga akan dihadiri oleh jamaah Sholawat Syubbanul Muslimin, Al Wali, Al Khoir Wal Barokah, Jamroh, Ahbabul Musthofa, Dlaul Musthofa dan lain sebagainya. Serta Syekher Mania dari dalam maupun luar Kabupaten Probolinggo. Tidak ketinggalan juga warga masyarakat umum dari dalam maupun luar Kabupaten Probolinggo.

Sebagai pra acara terlebih dahulu akan dilantunkan Dzikir dan Sholawat Nabi yang akan dipandu oleh Jamiyah Hadrah Syubbanul Muslimin pimpinan KH Hafidzul Hakum Noor. Kegiatan ini dilakukan sambil menunggu kesiapan dari hadrah Ahbaabul Musthofa Kudus.

Gema Sholawat dan Dzikir Akbar bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf ini digelar dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Probolinggo yang berakhlakul karimah. (wan)