Minggu, Februari 18, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Polres Probolinggo Peringati HUT ke-37 Satpam

Polres Probolinggo Peringati HUT ke-37 Satpam

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Polres Probolinggo, Rabu (10/1/2018) pagi menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 Satpam tahun 2017. Peringatan yang mengambil tema “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja” ini dipimpin oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan apel Mapolres Probolinggo ini diikuti oleh Satpol PP, Polisi Hutan (Polhut), anggota Saka Bhayangkara dan anggota Satpam dari seluruh Kabupaten Probolinggo.

Selain para pejabat utama Polres Probolinggo, peringatan HUT ke-37 Satpam ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Dewi Korina dan para pemimpin perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan saat membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa anggota satuan pengamanan (satpam) memiliki posisi strategis sebagai garda yang terdepan dalam upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara Indonesia.

“Oleh karena itu, Polri telah menerbitkan panduan induk kepada masyarakat dalam mengelola pengamanan swakarsa secara profesional pada sebuah organisasi, perusahaan atau instansi,” kata Wakapolres.

Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan peragaan kreasi baris berbaris oleh anggota Satpam PT. Sasa Inti Gending. Tepuk tangan penonton yang meriah dan penuh kekaguman mengiringi gerakan formasi baris berbaris indah bercampur unjuk kekuatan pemecahan benda keras oleh anggota satpam tersebut.

Pada peringatan HUT ke-37 Satpam kali ini juga diserahkan tropy dan piala kepada para pemenang lomba PBB, senam borgol dan gerakan pengaturan lalu lintas yang diselenggarakan Satuan Binmas Polres Probolinggo. Serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Kecamatan Pajarakan. (wan)