Rabu, Januari 17, 2018
Beranda > Kesehatan > PMI Bagikan 822 Buah Kacamata Gratis

PMI Bagikan 822 Buah Kacamata Gratis

Reporter : Syamsul Akbar

KRAKSAAN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo memberikan berkah tersendiri bagi masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan. Pasalnya dalam momentum tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo membagikan sedikitnya 822 buah kacamata gratis kepada para siswa dari keluarga kurang mampu.

Ratusan kacamatan gratis ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan jajaran Forkopimda dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo di Alun-alun Kota Kraksaan.

Ketua PMI Kabupaten Probolinggo Asy’ari mengatakan pembagian kacamata gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PMI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar membantu penglihatan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Terutama, aktivitas siswa dalam proses belajarnya.

“Bantuan ini dimaksudkan agar siswa siswi di Kabupaten Probolinggo bisa belajar dengan optimal tanpa gangguan penglihatan. Diberikan kepada pelajar supaya SDM-nya bisa meningkat demi mendukung masa depannya yang masih panjang untuk bangsa dan negara,” katanya. (wan)