Rabu, Januari 17, 2018
Beranda > Pemerintahan > Pj Kades Sumberkatimoho Dilantik

Pj Kades Sumberkatimoho Dilantik

Reporter : Syamsul Akbar
KREJENGAN – Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan resmi dilantik oleh Camat Krejengan Rachmad Hidayanto di Balai Desa Sumberkatimoho, Kamis (4/1/2018) pagi. Pelantikan Pj Kades Sumberkatimoho ini dilakukan karena Kades sebelumnya meninggal dunia.

Dalam pelantikan tersebut, Massudi dipercaya sebagai Pj Kades Sumberkatimoho. Pelantikan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimka Krejengan, seluruh Kades didampingi Ketua TP PKK Desa, pengurus BPD, LKD, Ketua RT/RW serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya Camat Krejengan Rachmad Hidayanto mengatakan bahwa Pj Kades ini tidak boleh diintervensi oleh siapapun. Sebab hal ini sudah ditetapkan oleh Bupati Probolinggo sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Niati pengabdian sebagai ibadah agar bisa bekerja dengan ikhlas,” ungkapnya.

Kepada masyarakat Desa Sumberkatimoho Rachmad meminta agar juga bisa membantu turut serta dalam membangun desa tersebut. “Karena Pj Kades ini adalah amanah dari Bupati, maka harus mampu menterjemahkan semua aspek baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan di desanya, ” jelasnya.

Rachmad mengharapkan agar para Pj Kades mampu mengemban amanah jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya serta mampu mengawal dan menjalankan roda pemerintahan di desa tersebut.

“Banyak-banyaklah bersosialisasi dengan warga agar bisa bersatu dan mampu menyelesaikan semua persoalan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat di desa. Pj Kades ini harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, ” pungkasnya. (wan)