Kamis, Desember 14, 2017
Beranda > Pendidikan > PGRI Gelar Turnamen Futsal Semarak HUT PGRI dan HGN

PGRI Gelar Turnamen Futsal Semarak HUT PGRI dan HGN

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-23 tahun 2017, PGRI Kabupaten Probolinggo menggelar turnamen futsal di Samba Futsal Desa Bulu Kecamatan Kraksaan, Senin dan Selasa (27-28/11/2017).

Turnamen futsal yang digelar bekerja sama dengan Samba Futsal & Fitnes Centre, PT POMI paiton, PSSI dan KPRI ini diikuti oleh 24 PC PGRI se-Kabupaten Probolinggo. Masing-masing PC PGRI terlihat sangat antusias dan semangat dalam mengikuti turnamen yang rutin digelar setiap tahun tersebut.

Sesuai dengan namanya, kesebelasan PC PGRI ini beranggotan para guru, terutama guru olahraga yang sudah terseleksi di masing-masing kecamatan. Layaknya pemain profesional, para guru ini berjuang sekuat tenaga untuk menampilkan permainan terbaiknya demi memberikan kemenangan bagi timnya.

Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo mengatakan selain untuk menyemarakkan HUT ke-72 PGRI dan HGN ke-23 tahun 2017, turnamen futsal ini bertujuan untuk penguatan kompetensi bagi guru-guru terutama guru olahraga.

“Harapannya melalui turnamen futsal ini kita mampu memupuk sportifitas, mempererat tali persaudaraan, soliditas dan solidaritas sesama anggota PGRI di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Setelah melewati beberapa kali pertandingan, PC PGRI Kecamatan Banyuanyar tampil sebagai juara 1 setelah dipartai final sukses mengalahkan PC PGRI Kecamatan Gending. Dengan hasil tersebut, PC PGRI Kecamatan Gending harus puas tampil sebagai juara 2.

Sementara juara 3 diraih oleh PC PGRI Paiton dan juara 4 diraih PC PGRI Kecamatan Maron. Masing-masing juara mendapatkan piala dan uang pembinaan. Juara 1 sebesar Rp 1.250.000, juara 2 sebesar Rp 1.000.000, juara 3 sebesar Rp 750.000 dan juara 4 sebesar Rp 500.000. (wan)