Rabu, Januari 17, 2018
Beranda > Pendidikan > Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Besuk Gelar Raker

Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Besuk Gelar Raker

Reporter : Syamsul Akbar
BESUK – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Besuk, Rabu (10/1/2018) menggelar rapat kerja (raker) di Kantor Penilik dan Pengawas Sekolah Kecamatan Besuk. Raker ini dipimpin oleh Wakil Ketua II Bidang Humas Massajo.

Raker ini memiliki 2 (dua) agenda yang meliputi melengkapi tim kerja fokus aksi lingkungan pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB) serta menyusun time schedull persiapan aksi tanggal 19 Januari 2018 mendatang.

Dari raker ini didapatkan hasil, pemetaan SDM pembina, Dewan Kerja Ranting (DKR), Kepala Sekolah, guru dan pengurus lembaga SD negeri yang dibagi 4 zone (sesuai gugus). Targetnya LRB mencapai 30 lubang dan MI melalui KKM yang mewadahi se-Kecamatan Besuk. Selain itu, SMPN/MTs sebanyak 160 lubang dan SMA/MA sebanyak 200 lubang. “Ini merupakan sasaran inti dari aksi lingkungan pembuatan program LRB,” katanya.

Sementara sasaran pendukung/penunjang SD/MI di luar schedull Kabupaten Probolinggo. Para instansi seperti pertanian, KB, pasar, kecamatan, pengairan, pos dan giro, BRI, Bank Niaga dan lain sebagainya. Rencananya total LRB yang akan dibuat di Kecamatan Besuk mencapai 2.260 lubang.

“Harapanya semua pihak-pihak mulai para kepala sekolah, instansi terkait dan kepala desa berpartisipasi mensukseskan aksi lingkungan membuat Lubang Resapan Biopori bersama Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Besuk,” harapnya. (wan)