Jumat, November 24, 2017
Beranda > Pemerintahan > Kades Sentong Pimpin DPD Apdesi Jawa Timur

Kades Sentong Pimpin DPD Apdesi Jawa Timur

Reporter : Hendra Trisianto
Rabu 17 Mei 2017

SIDOARJO – Kepala Desa Sentong Kecamatan Krejengan Rekso Ijoyo dipercaya untuk memimpin Dewan Perwakilan daerah (DPD) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Jawa Timur. Selasa (16/5/2017), kepengurusan ini resmi dilantik oleh DPP Apdesi di Hotel Utami Sidoarjo.

Pelantikan ini disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Apdesi Provinsi Jawa Timur yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si.

Dalam sambutannya Soekarwo berharap dengan dilantiknya pengurus DPD Apdesi Jawa Timur yang baru ini mampu memberikan bantuan hukum serta informasi terkait bagaimana menjalankan sistem pemerintahan desa yang sesuai aturan. “Agar tidak ada lagi kades yang terjerat masalah hukum seperti yang dialami oleh sejumlah kades karena masalah prona beberapa waktu lalu,” katanya.

Sementara Rekso Ijoyo mengemukakan bahwa untuk menjalankan seluruh tugas dan visi misi yang nanti diembannya, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan road show atau pun mengunjungi seluruh desa yang yang membutuhkan pendampingan dari Apdesi.

“Kita siap memberikan pendampingan kepada setiap desa di seluruh Jawa Timur, karena salah satu fungsi Apdesi adalah untuk pendampingan agar kesulitan yang dihadapi desa bisa dicarikan jalan keluarnya. Seperti dengan dibentuknya lembaga advokasi Apdesi,” ungkapnya. (dra/why)