Wednesday, October 18, 2017
Beranda > Kesehatan > Dinas PP dan KB Gelar Sosialisasi Kampung KB

Dinas PP dan KB Gelar Sosialisasi Kampung KB

Reporter : Yono
Kamis 10 Agustus 2017

KRAKSAAN – Dalam rangka mendorong percepatan pembangunan keluarga dan masyarakat yang lebih sejahtera, pemerintah telah membuat desain pembangunan terpadu berupa Kampung Keluarga (KB).

Terkait hal tersebut, Kamis (10/8/2017) dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Kampung KB di Ruang Pertemuan Jabung 1, Kantor Bupati Probolinggo di Kraksaan.

Sosialisasi yang dibuka oleh Plt. Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Asy’ari itu diikuti oleh beberapa SKPD terkait dan seluruh Camat se Kabupaten Probolinggo.

Pada sambutannya H. Asy’ari berharap melalui kegiatan di Kampung KB masyarakat dapat berperan lebih aktif sehingga tak hanya sebagai obyek, tapi sekaligus sebagai subyek pembangunan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana dr. Anang Budi Yoelijanto menjelaskan Kampung KB adalah konsep pembangunan yang bersifat integratif, lintas sektor dan holistik, dimana sasarannya adalah masyarakat di dusun atau kampung.

“Jadi Kampung KB bukan kampung kondom, tetapi kampung yang terintegasi dimana semua unsur pendukung di dalamnya saling bersinergi dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan khususnya Keluarga Berencana,” ujar dr. Anang.

Rencananya program Kampung KB di Kabupaten Probolinggo akan dilaunching secara resmi oleh Ibu Bupati tanggal 24 Agustus 2017 di Desa Brabe Kecamatan Maron. Selanjutnya program serupa akan di launching di tingkat kecamatan. (i0n)