Minggu, Februari 18, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Bupati Tantri Kukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna

Bupati Tantri Kukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Probolinggo dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Probolinggo masa bakti 2018-2023, Sabtu (10/2/2018) malam di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

FPKT dan MPKT yang dikukuhkan sebanyak 32 orang, terdiri dari 27 orang FPKT dan 5 orang MPKT. Dalam susunan kepengurusan ini, Yunita Nur Laili dipercaya sebagai Ketua FPKT Kabupaten Probolinggo masa bakti 2018-2023. Sementara Ugas Irwanto dipercaya sebagai Ketua MPKT Kabupaten Probolinggo masa bakti 2018-2023.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua MPKT Provinsi Jawa Timur Ugas Irwanto, Wakil Sekretaris FPKT Provinsi Jawa Timur Heri Mulyadi, Pembina Fungsional Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Retno Ngastiti Djuwitani dan sejumlah OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo. Serta beberapa pengurus karang taruna daerah tetangga.

Prosesi pengukuhan FPKT dan MPKT ditandai dengan pembacaan SK Keputusan Bupati Probolinggo dan kata-kata pengukuhan oleh Bupati Tantri. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan topi karang taruna secara simbolis dan bendera Pataka karang taruna kepada Ketua FPKT Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili

Dalam sambutannya Ketua FPKT Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili menyampaikan dengan terbentuknya sekaligus dikukuhkannya kepengurusan yang baru diharapkan dapat menjadikan langkah dan semangat yang baru, sehingga bisa lebih peduli terhadap sesamanya baik dibidang pendidikan, sosial dan bidang kebudayaan.

“Karang taruna jaya, Kabupaten Probolinggo luar biasa. Mari bersama-sama mewujudkan slogan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Bangkit dalam melakukan pemberdayaan terhadap pemuda di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menjelaskan bahwa para pengurus karang taruna tidak bekerja sendiri dan harus terus melakukan sinergi dengan OPD Kabupaten Probolinggo maupun beberapa lintas sektor swasta.

“Kalau hanya mengandalkan APBD Kabupaten Probolinggo sepertinya tidak akan mampu bekerja secara optimal. Silahkan koordinasi dan sinergi dengan beberapa OPD di Kabupaten Probolinggo,” pintanya.

Menurut Bupati Tantri, karang taruna harus mampu ambil bagian dari penanganan permasalahan sosial masyarakat khususnya kalangan pemuda sehingga bisa terus berkarya. OPD akan membuka diri selebar-lebarnya untuk bekerja sama dengan pengurus karang taruna.

“Selamat bekerja dan terus semangat bagi pengurus karang taruna Kabupaten Probolinggo untuk terus berkarya. Jadilah organisasi yang penuh semangat dan menjadi sebuah rumah bagi para generasi muda yang nantinya menjadi generasi muda yang kreatif dan inovatif,” pungkasnya.

Pengukuhan FPKT dan MPKT Kabupaten Probolinggo masa bakti 2018-2023 ini diakhiri dengan prosesi foto bersama dengan Bupati Tantri dan Pembina Fungsional Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. (y0n)