Wednesday, August 23, 2017
Beranda > Pendidikan > Bupati Lepas Kontingen Pramuka Raimuna Nasional

Bupati Lepas Kontingen Pramuka Raimuna Nasional

Reporter : Mujiono
Kamis 10 Agustus 2017

PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Hj. P. Tantriana Sari, SE, Kamis (10/8/2017) sore melepas kontingen pramuka penegak/pandega terpilih dan berprestasi untuk mengikuti Raimuna Nasional ke-XI di Cibubur, Jakarta.

Raimuna Nasional adalah bertemunya Pramuka Penegak/Pandega se-Indonesia yang memacu semangat Pramuka usia 17 sampai dengan 24 tahun agar menjadi kreatif, inovatif dan berkarakter. Untuk Raimuna Nasional ke-XI ini akan digelar pada 13 hingga 22 Agustus di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Pelepasan yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko beserta jajaran pengurus.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan medali sekaligus pelepasan kepada Ubaidilah, siswa SMAN 1 Gending yang akan berangkat ke Korea Selatan. Ubaidilah merupakan wakil dari Kabupaten Probolinggo setelah sukses menjadi yang terbaik dalam seleksi Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Zona IX Jawa Timur yang digelar di Desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan. Serta pelepasan grup gitaris dalam rangka Hari Pramuka ke-56 di Gedung Grahadi Surabaya.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengharapkan agar prestasi yang sangat membanggakan bagi pramuka Kabupaten Probolinggo mampu membawa manfaat yang luar biasa. “Prestasi para panegak/pandega sebagai bentuk sumbangsih bagi gerakan pramuka yang diintensifkan menjadi sebuah bekal untuk 5 (lima) tahun mendatang,” katanya.

Dengan prestasi-prestasi yang diraih ini jelas Bupati Tantri, nantinya bisa menjadi sebagai acuan dan motivasi kepada adik-adik Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo yang lainnya. “Dengan kepramukaan di Kabupaten Probolinggo tentunya akan lebih meningkat prestasinya dan menciptakan adik-adik pramuka yang kreatif, inovatif dan berkarakter,” tukasnya. (y0n)