Rabu, Januari 17, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Aklamasi, Nuriz Zamzami Pimpin PBVSI 2018-2022

Aklamasi, Nuriz Zamzami Pimpin PBVSI 2018-2022

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Nuriz Zamzami akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengcab PBVSI (Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia) Kabupaten Probolinggo periode 2018-2022 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PBVSI di Kantor KONI Kabupaten Probolinggo, Rabu (10/1/2018).

Muscab PBVSI tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus KONI Kabupaten Probolinggo, pengurus Pengcab PBVSI Kabupaten Probolinggo serta pemilik klub bola volly di Kabupaten Probolinggo.

Pengurus KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Nuriz Zamzami sebagai Ketua Umum Pengcab PBVSI Kabupaten Probolinggo periode 2018-2022 dengan harapan mampu membawa kemajuan cabang olahraga (cabor) bola volly Kabupaten Probolinggo.

“Selama ini kompetisi bola volly di Kabupaten Probolinggo tidak berjalan secara optimal. Sebab, kompetisi akan berjalan dengan baik manakala pengurusnya sudah terbentuk,” katanya.

Menurut Chalid, dengan kepengurusan baru Pengcab PBVSI Kabupaten Probolinggo tersebut diharapkan nantinya mampu mengembalikan kejayaan bola volly Kabupaten Probolinggo sehingga bisa meraih prestasi baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Perhelatan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur akan digelar pada bulan Juni 2019. Sehingga pengurus yang baru masih mempunyai waktu yang cukup untuk membentuk kepengurusan tim yang solid. Kepengurusan yang baru ini harus mampu mewadahi agar bola volly menjadi idola masyarakat, salah satunya melalui kompetisi. Segera bentuk tim Porprov tahun 2019,” terangnya.

Chalid mengajak kepada semua pengurus PBVSI agar bersama-sama memperbaiki semua kekurangan yang ada selama ini. Karena pada kenyataannya potensi cabor bola volly ini melebihi cabor-cabor yang lain.

“Kalau kompetisi diputar, maka wasitnya akan bekerja, atlitnya akan berlatih dan pengurusnya akan mengurus klub dan atlitnya. Kami mengharapkan agar semua pengurus yang baru ini bisa berinovasi dan berkreasi demi kemajuan bola volly di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Sementara Ketua Umum Pengcab PBVSI Kabupaten Probolinggo terpilih Nuriz Zamzami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menggawangi cabor bola volly 4 (empat) tahun ke depan.

“Kepercayaan dari teman-teman ini merupakan sebuah amanah yang sangat berat. Oleh karena itu, mohon dukungan dan kerja samanya demi kemajuan cabor bola volly di Kabupaten Probolinggo. Jangan sungkan-sungkan memberikan saran dan masukan,” ungkapnya.

Nuriz menegaskan bahwa bagaimana kepengurusan yang baru ini bagaimana bersama-sama berusaha membangkitkan kembali kejayaan bola volly di Kabupaten Probolinggo. “Pengurus PBVSI tidak hanya sekedar menjalankan tugasnya, tetapi bagaimana olahraga bola volly ini bisa memberikan hiburan kepada masyarakat. Sebab para pemain ini merupakan atlit yang mumpuni dan profesional,” pungkasnya.

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum Pengcab PBVSI Kabupaten Probolinggo, Nuriz bersama tim formatur akan segera menyusun kepengurusan PBVSI untuk periode 2018-2022 mendatang. (wan)