Portal Kabupaten Probolinggo

Depan Sekretariat Asisten Administrasi Umum

Asisten Administrasi Umum

Cetak

SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PROBOLINGGO
Jl. Panglima Sudirman 134 Kraksaan - Probolinggo
Telp. : (0335) 846666, 846667 Fax : (0335) 846668

STRUKTUR ORGANISASI
Asisten Administrasi Umum : Dra. Erlin Setiawati
Kepala Bagian Umum : Hudan Syarifuddin, S.Sos., M.Si.
Kepala Bagian Humas, Protokol dan Rumah Tangga : Wiwit Suryaningsih, S.STP, MM.
Kepala Bagian Organisasi   : Ir. Mochamad Heru Santoso, MT

TUGAS POKOK DAN FUNGSI
Asisten Administrasi mempunyai tugas memberikan pelayanan administratif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan mengkoordinasikan perumusan kebijakan penyelenggaraan tugas dan fungsi perangkat daerah meliputi bidang umum, kepegawaian, pendidikan dan pelatihan, keuangan dan perlengkapan ;
Untuk melaksanakan tugas, Asisten Administrasi mempunyai fungsi : (a). pelaksanaan koordinasi penyusunan pedoman dan petunjuk pengelolaan anggaran dan membantu melaksanakan koordinasi penyusunan program anggaran, (b). pelaksanaan koordinasi penyusunan pedoman dan petunjuk kerja dibidang umum, kepegawaian, pendidikan dan pelatihan, keuangan dan perlengkapan, (c). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Asisten Administrasi, membawahi :
(a). Bagian Umum, (b). Bagian Protokol dan Rumah Tangga, (c). Bagian Pengelolaan dan Pengadaan.

Tugas Pokok dan Fungsi Masing-masing Bagian:
Bagian Umum
1. Bagian Umum mempunyai tugas melaksanakan urusan tata usaha umum, penatausahaan keuangan Sekretariat Daerah, perjalanan dinas, pengelolaan administrasi kepegawaian Sekretariat Daerah dan perlengkapan.
2. Untuk melaksanakan tugas, Bagian Umum mempunyai fungsi : (a). pelaksanaan urusan tata usaha pimpinan dan umum, (b). pelaksanaan kegiatan kearsipan, (c). pelaksanaan urusan keuangan Sekretariat Daerah, (d). pelaksanaan tata usaha yang terkait dengan berita sandi dan telekomunikasi, (e). pegelolaan administrasi kepegawaian dilingkungan Sekretariat Daerah, (f). pengelolaan sarana dan prasarana, (g). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Asisten Administrasi sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bagian Protokol dan Rumah Tangga
1. Bagian Protokol dan Rumah Tangga mempunyai tugas melaksanakan kegiatan ketatausahaan, keprotokolan serta rumah tangga Bupati dan Wakil Bupati.
2. Untuk melaksanakan tugas, Bagian Protokol dan Rumah Tangga mempunyai fungsi : (a). pelaksanaan kegiatan tata usaha Bupati dan Wakil Bupati, (b). pelaksanaan tugas keprotokolan, (c). pelaksanaan kegiatan rumah tangga Bupati dan Wakil Bupati, (d). pelaksanaan tugas lain diberikan oleh Asisten Administrasi sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bagian Pengelolaan dan Pengadaan
1. Bagian Pengelolaan dan Pengadaan mempunyai tugas melaksanakan koordinasi dan menyiapkan bahan pembinaan dibidang perencanaan kebutuhan, pengadaan dan distribusi serta inventarisasi aset.
2. Untuk melaksanakan tugas, Bagian Pengelolaan dan Pengadaan mempunyai fungsi : (a). penyusunan program pengadaan barang daerah, (b). pelaksanaan pengadaan barang daerah dan pengadaan kendaraan bermotor serta tanah untuk dinas, (c). penyiapan pendistribusian barang daerah, (d). pelaksanaan inventarisasi barang daerah, pemeliharaan serta penghapusan barang bergerak dan tidak bergerak, (e). pelaksanaan perubahan status hukum barang daerah, (f). pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Asisten Administrasi sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kelompok Jabatan Fungsional
1. Kelompok Jabatan fungsional melaksanakan tugas khusus sesuai bidang keahliannya dan kebutuhan.
2. Kelompok Jabatan Fungsional terdiri dari sejumlah tenaga dalam jenjang jabatan fungsional yang terdiri dari berbagai kelompok sesuai dengan bidang  keahliannya.
3. Setiap kelompok jabatan fungsional dipimpin oleh seorang tenaga ahli senior.
4. Jumlah tenaga fungsional ditentukan sesuai dengan beban kerja.
5. Pembinaan terhadap tenaga fungsional dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Staf Ahli
1. Dalam melaksanakan tugasnya Bupati dibantu oleh Staf Ahli, yang terdiri dari : (a). Staf Ahli Bidang Hukum dan politik, (b). Staf Ahli Bidang Pemerintahan, (c). Satf Ahli Bidang Pembangunan, (d). Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, (e). Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.
2. Jumlah dan Nomenklatur Jabatan Staf Ahli disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan daerah.

Tugas Pokok dan Fungsi Masing-masing Staf Ahli:
1. Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik mempunyai tugas memberikan telaahan mengenai Hukum dan Politik.
2. Staf Ahli Bidang Pemerintahan mempunyai tugas memberikan telaahan mengenai pemerintahan.
3. Staf Ahli Bidang Pembangunan mempunyai tugas memberikan telaahan mengenai  pembangunan.
4. Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia mempunyai tugas memberikan telaahan mengenai kemasyarakatan dan sumber daya manusia.
5. Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan mempunyai tugas memberikan telaahan mengenai ekonomi dan keuangan.

Tata Kerja
1. Dalam melaksanakan tugasnya Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian wajib menerapkan prinsip koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik dalam lingkungan masing-masing maupun antar satuan organisasi dalam lingkungan Sekretariat Daerah serta dengan instansi lain diluar Sekretariat Daerah sesuai dengan tugas pokok masing-masing.
2. Hubungan kerja Staf Ahli dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah bersifat konsultasi dan koordinasi.

 

Mail SKPD

Email
Kata Sandi

Jurnalis Warga


Redaksi Website

Bagian Kominfo Setda Kab. Probolinggo

  • Jalan: Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan
  • Tel: +62335 846665
  • Fax: +62335 846665
  • Email: redaksi@probolinggokab.go.id